Tips Sembuhkan Cegukan

www.healthlife-id.blogspot.com - Anda sering mengalami cegukan, terdapat berbagai metode untuk menyembuhkan Cegukan tersebut. Karena terlalu banyak mencatat bagaimana menyembuhkan Cegukan mungkin anda dapat membuat daftar khusus bagaimana cara menyembuhkan Cegukan. Dan apabila belum sembuh menggunakan cara pertama, anda dapat mencoba cara yang kedua, lau ketiga, dan seterusnya hingga sembuh.


Beginilah caranya agar anda dapat sembuhkan cegukan dengan cara meminum air dalam sekala banyak, mungkin hingga sepertiga gelas, da menggunakan air hangat. Bila belum mempan, Coba telanlah satu sendok makan gula secara langsung, yang merupakan saran dari Dr Unggul Budihusodo, Sp.PD, KGEH dari departemen penyakit dalam Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia.

Namun Ketua Perhimpunan Peneliti Hati Indonesia (PPHI) juga mengakui masih banyak metode untuk meredakan cegukan.  Tetapi setiap cara memiliki sifat individual.

"Belum ada mekanisme yang dapat menjelaskan, contoh dikagetin akan menyembuhkan cegukan. Jika ada metode seperti minum air hangat atau menelan sesendok gula, sifatnya tidak untuk di-'gebyak uyah' ke pasien lain, atau digunakan untuk pasien lainnya," tegasnya.

Saat dihubungi secara terpisah, dr Ahmad Yanuar, Sp.S dari FKUI mengungkapkan ada cara lain untuk menyembuhkan cegukan.
1. Meminum air dingin
2. Memakan makanan manis seperti permen atau madu
3. Menarik napas, terus tahan hingga 10 detik lalu hembuskan. Lakukan berulang-ulang sampai cegukannya berhenti
4. Dan bernapas dengan cepat dalam kantung tertutup dalam waktu yang pendek, kurang lebih selama tiga menit hingga dapat dipastikan cegukannya reda

"Tetapi pada umumnya cegukan ini akan hilang dengan sendiri dalam hitungan waktu selang beberapa jam. Dan bila cegukan hendaknya lupakanlah saja dan nanti akan sembuh sendiri," imbuh Dr Unggul sambil tertawa.

0 Response to "Tips Sembuhkan Cegukan"

Posting Komentar