Pilih Gula Atau Madu? Untuk Mengurangi Berat Badan

www.healthlife-id.blogspot.com - Dengan mengkonsumsi gula yang berlebihan banyak  mengkaitkanya dengan banyak masalah di dunia kesehatan, tidak hanya menyebabkan diabetes serta kanker bahkan penyakit- penyakit yang lain. Tapi bagaimana bila mengkonsumsi  madu sebagai pengganti gula saat membuat makanan atau minuman?

Lebih penting mana yang harus di atur konsumsinya saat ingin mengurangi berat badan, gula atau madu? Kenyataanya tidak semudah yang dipikirkan,  penghitungan yang cermat sangat perlu diterapkan untuk memperoleh efek yang diinginkan saat mengganti gula dengan madu.

Dalam penelitian menurut American Heart Association, dalam mengkonsumsi gula tiap hari senormalnya dibatasi yaitu sekitar 6 sendok teh untuk wanita dan 9 sendok teh untuk pria. Dan jika menggantinya dengan madu maka 1 sendok makan madu setara dengan 3 sendok teh gula.

Jadi, apabila anda  ingin merubah konsumsi gula harian anda dengan madu, dalam penakaran harus mengurangi sepertiganya. Hanya 2 sendok makan madu untuk wanita dan 3 sendok makan untuk pria.

Madu ternyata memiliki kandungan sedikit lebih banyak nutrisi daripada gula, yaitu sekitar 70 kalori. Jadi pilihan madu ataupun gula ternyata sama- sama dapat memperhambat program mengurangi berat badan atau diet. Keduanya mencegah menurunkan berat badan sebesar 3,3 kilogram dalam satu tahun.

Dan mana yang harus di jaga pola konsumsinya? Madu atau gula? Yang harus di jaga polanya adalah keduanya.Alangkah lebih baik bila memperbanyak mengkonsumsi makanan seperti sayur dan buah dalam program mengurangi berat badan atau diet anda.

"Bila anda sanagat ingin menurunkan berat badan, langkah yang tepat adalah kurangi madu dan gula sebanyak mungkin lalu fokus perbanyak nutrisi dan antioksidan dari buah, sayur dan gandum," ini merupakan saran dari pakar nutrisi dari Tufts University, Dr Melina Jampolis, yang  di kutip dari CNN.

0 Response to "Pilih Gula Atau Madu? Untuk Mengurangi Berat Badan"

Posting Komentar